MASIGNCLEAN101

Cara Flashing Android Samsung Dengan Mudah Menggunakan Odin

iklan banner
Cara Flashing Android Samsung Dengan Mudah Menggunakan Odin - Samsung adalah salah satu vendor ponsel yang terkenal dan salah satu recommend brand android. Tapi dalam memakai android pastikan ada suata masalah yang membuat android itu menjadi error dan nanti nya menjadi bootloop. Kejadian ini tidak menutup kemungkinan bagi para pengguna Samsung Galaxy J1 ACE mengalami error tersebut. Apalagi bagi orang yang hobi ngoprek Android, yang membuat android nya mengalami kerusakan sofware.

Sebenarnya masih banyak masalah yang membuat anda harus melakukan flash pada android anda, mulai dari bootloop, kegagalan sistem, gagal root, dan masih banyak lainnya penyebab anda harus melakukan flashing. Lalu untuk android kamu yang mau melakukan flash sama dengan menginstall ulang android anda menjadi semula seperti baru beli, jadi dengan dengan melakukan flash akan membuat android anda menjadi fresh kembali. Khusus pada kesempatan ini saya akan membagikan bagaimana caranya menflash android Samsung .



Untuk cara flashing Samsung cukup mudah dan caranya sama dengan menflash hp samsung lainnya, dimana dalam proses flash anda memakai salah satu tools flash nya itu Odin. Odin adalah salah satu tools untuk melakukan flash, install cwm, dan lainnya pada ponsel Samsung. Dulu pernah ada teman saya yang punya ponsel Samsung, dan Samsung nya mengalami bootloop, lalu saya bertanya kenapa bisa sampai bootloop, lalu kata nya ia mau install sistemui mod dan saat mindah ke sistem android nya langsung mati dan bootloop. Karena kejadian diatas saya pada kesempatan kali ini akan membagikan bagaimana cara nya flash Samsung sebagai berikut :

#1. Bahan-bahan yang diperlukan :
  1. Odin 3.10.7.
  2. Firmware Samsung (Silahkan download sesuai seri android samsung kamu di google).
  3. Driver Samsung nya.
#2. Langkah flashing Android Samsung :
  • Pertama download dulu file yang sudah saya sediakan diatas dan silahkan kamu instal Odin dna driver samsung nya.
  • Setelah semua siap silahkan buka Odin dan kembali keponsel kamu silahkan kamu masuk kemode download samsung dengan menekan "Volume down + Home + Power", dan silahkan kembali ke Odin lagi.
  • Silahkan kamu cari "AP" di menu file download, dan akan keluar menu load file silahkan masukkan firmware nya di menu "AP" tersebut.
  • Silahkan kamu tekan "Start" untuk memulai proses flash.
  • Kalau nanti berhasil akan keluar tuliusan "Flash" dan kamu sudah berhasil melakukan proses flash.
  • Selesai.
Share This :
DOTYEz